Sabtu, 09 April 2011

Bakteri pemakan minyak

Dewasa ini para ilmuan necoba bereksperimen untuk membuat sebuah bakteri yang dapat membersikan minyak. para ilmuan bermimpi dapat membuat sebauh jenis bakteri pemakan minyak agar pencemaran yang diakibatkan tumpahnya minyak dari kapal-kapal pengangkut minyak dapat mudah di atasi dan tidak mengakibatkan kerukasakn lingkungan yang lebih para.

ilmuan dari Universitas Columbia, menerangkan bahwa mereka telah menggali semua kemungkinan untuk mengoptimalkan bakteri. pengolahan tumpahan minyak bergantung pada tempat minyak berada. walau bakteri pemakan minyak masih dalam tahap pengembangan tetapi para ilmuan berkeyakinan bahwa bila telah berhasil dikembangkan, bakteri pemakan minyak ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan tumpahan minyak mentah di sepanjang lepas pantai, tanpa harus kawatir membahayakan lingkungan.

menurut para ilmun bakteri pemakan minyak ini juga dapat digunakan pada daerah rawa-rawa, tapi harus menggunakan teknik khusus. Menurut Kyriakos Papadopouls, Profesor Kimia dan Teknik Biomolekuler dari Tulane, yang menjadi pertanyaan juga adalah bagaimana kita mengatur supaya minyak bisa dibuang.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More