Kamis, 02 Mei 2013

Manfaat Kayu Manis Bagi Tubuh Kita

Saal lagi jalan kedapur tidak sengaja dengan percakapan antara aked dan ibu yang lagi nyedu teh pakek kuyu manis. "Adek; bu.. apa tu", "ibu; kayu manis","adek; rasanya manis ya..?","(sambil tersenyum ibu berkata) ibu; adek coba saka sendiri gimana rasanya". mendenganr percakapan itu q jadi ikut penasaran apasih kayu manis itu..? masak benar ada kayu yang rasanya manis.. Usut-punya usut ternyata Kayu manis merupakan pohon kecil yang tumbuh di India, Sri Lanka, Indonesia, Brasil, Vietnam, dan Mesir. Kayu manis adalah salah satu rempah-rempah ter
tua. Untuk mempersiapkan supaya dapat digunakan, kulit pohon kayu manis dikeringkan dan digulung menjadi kayu manis. selain untuk menambah aroma harum pada masakan dan minuma ternyata kayu manis juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kita loh sobat, diantaranya:
1. Untuk Diabetes, Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis memiliki kemampuan mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemics. Hal ini juga berarti bahwa bisa meningkatkan energi dan baik untuk suasana hati.

2. Ini mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Berkurangnya kolesterol buruk ini membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.
3. Dalam penelitian, manfaat kayu manis efektif terhadap bakteri penyebab maaf dan patogen lainnya.
4. Mengurangi rasa sakit yang terkait dengan arthritis. Kayu manis memiliki kemampuan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik.
5. Penelitian di University of Texas, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker, baik untuk pencegahan kanker dan mengobati penderita penyakit kanker
6. Pengawet makanan alami.
7. Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan-meskipun dalam jumlah kecil dengan dosis khas bubuk kayu manis.
8. Sudah terbukti efektif untuk nyeri haid
9. Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, studi menunjukkan kayu manis dapat meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, membantu menyeimbangkan hormon.
10. Kayu manis bermanfaat untuk berbagai penyakit neurodegenerative, termasuk: penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis, menurut penelitian di Laboratorium Riset Sitokin, Departemen Experimental Therapeutics, The University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis.

Oh iya, untuk rasa dari kayu manis, benar-benar manis atau cuma nama nya saja...? Sobat cobain sendirih deh biar tahu.. :p

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More