Kamis, 16 Desember 2010

CARA MENGINSTALL WINDOWS XP2 PADA HARDDISK SATA

Cara menginstall Xp pada leptop sata...??
sahabat-sahabat para pecinta game seringkali kebingungan karena masalah ini, di saat beli komputer baru dan komputer baru nya tidak mau di install windows Xp..? wah.. masalah ni,tumpukan koleksi CD game terancam tak berguna. padahal ratusan bahkan ribuan game yang biasa di mainkan para pecinta game ini biasanya hanya suport pada OS satu ini.
karena dari itu disini saya akan sedikit memberikan tips dan trik agar para pecinta game tetap bisa main game kesayangan meski menggunakan peralatan hardwear baru. caranya kuranglebih seperti ini... :

Kitas masuk ke Bios terlebih dahulu (biasanya dengan menekan F2, saat kita mulai menyalakan komputer), lalu pada Bios Advanced (Main) dibagian paling bawah terdapat setingan Mode AHCI, sorot dan ganti dengan menggunakan f5 dan f6 dengan terlebih dahulu di Enter,.. diganti Menjadi IDE, setelah ini kita sudah sangat mudah untuk install dengan menggunakan windows xp biasa.

Oh.. iya sampai lupa..,! setelah menginstall windos xp, kita biasanya akan meng install driver. disini sering kali driver bawaan komputer tidak kompetibel,terutama driver Intel chipset dan sound. karena itu sahabat-sahabt bisa cari sendiri di internet... :p

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More